Jenis Pintu Kayu Yang Paling Umum

Posted by ss on 4:21 PM

Ketika akan membangun sebuah rumah, kayu merupakan salah satu element terpenting agar kualitas dan hasil dari hunian itu sendiri bisa bagus dan berkualitas. Kayu sendiri memiliki banyak fungsi dalam mendukung sebuah rumah bukan saja dari sisi keindahan atau artistiknya namun juga dari segi natural dan alami yang ada di dalamnya. Kayu dapat menjadikan rumah terlihat cantik serta memberikan space yang lebih banyak di dalamnya. Berbicara tentang fungsi kayu, maka ketika akan membuat hunian khususnya untuk pintu harus memilih pintu kayu yang bisa memberikan hal yang baik dan bagus bahkan dari segi kualitasnya.

Daun Pintu


Untuk mendapatkan kayu kusen dan pintu kualitas baik, hal paling penting yang harus diperhatikan adalah dari pembuatannya terlebih dahulu. Sebuah kusen pintu dapat dikatakan tepat adalah jika kesesuaian antara ukuran terhadap daun pintu yang akan dipasang baik lebar maupun ukuran tinggi sesuai dengan ukuran desain anda dan jangan pernah melupakan untuk memperhatikan ketebalan daun pintu nantinya.
Ketebalan daun pintu sangat berperan untuk pembuatan alur atau skonengan pada kusen sehingga nanti setelah pintu selesai digantungkan pada kusen, tidak terdapat timbul atau justru tenggelam yang menjadikan pintu tampak kurang pas dan tidak sedap dipandang. Hal yang paling ideal adalah memesan secara paket.



Daun pintu dan kusen dibuat oleh pembuat yang sama. Tujuannya agar bahan kayu untuk pembuatan kusen dan daun pintu berasal dari satu sumber sehingga tekstur dan warna antara daun pintu dan kusen tersebut tidak berbeda jauh.
Juga untuk menjaga keseragaman kualitas pembuatannya.
Jenis pintu yang paling umum dan selalu digunakan di bangunan dominannya adalah pintu swing atau pintu kupu-kupu, yaitu pintu biasa yang dapat membuka dan menutup dengan cara didorong ke depan atau ditarik kebelakang dengan putaran satu arah maupun dua arah. Pintu dan jendela merupakan konstruksi yang dapat bergerak, bergeraknya pintu atau jendela dipengaruhi oleh peletakan / penempatan, efisiensi ruang dan fungsinya dalam merencanakan pintu dan jendela.



Apakah anda ingin merubah Kusen dan Pintu di rumah Anda?
Pemilihan kayu yang baik adalah kunci sukses dalam pemasangan Kusen dan Pintu anda. Material kayu untuk Kusen dan Pintu rumah masih sangat banyak diminati karena bahan kayu ini dinilai lebih punya kelas sendiri, serta punya nilai seni dan estetika tersendiri. Jika Anda tertarik untuk memasang Kusen dan Pintu untuk membuat rumah anda lebih indah, maka mengapa tidak berhubungan dengan kami, di sini di PK. Setiti Jaya mandiri. Kami adalah sebuah perusahaan Industri kayu, profesional dan ramah yang berlokasi di Pondok Bambu Jakarta Timur, dan kami akan membantu Anda untuk menemukan solusi yang tepat untuk rumah Anda. Hubungi kami hari ini di 0858 8882 4366, email kami di setitijayamandiri@gmail.com atau alternatifnya Anda bisa klik di sini untuk mengikuti link langsung untuk melihat kami berbagai macam preferensi favorit di waktu luang Anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 4:21 PM

1 comments:

Popular Posts

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo
Powered by Blogger.